Favorit Juara Piala Afrika 2017

Favorit Juara Piala Afrika 2017
Piala Afrika tinggal menghitung hari, kejuaraan tertinggi sepakbola pria benua hitam tersebut akan berlangsung pada tanggal 15 Januari 2017 hingga 6 Februari 2017. Pada pertemuan kali ini kita akan mencoba membahas negara-negara yang menjadi favorit terkuat untuk menjadi juara pada tanggal 6 Februari nanti….

Sebagai tuan rumah, tim nasional yang berjulukan The Panthers ini jelas memiliki peluang besar untuk merengkuh mimpinya menjadi yang terbaik se-Afrika. Mereka saat ini memiliki seluruh syarat untuk menjadi juara, tim nasional yang kuat dan didukung oleh suporter fanatisnya.

Tim nasional Gabon saat ini memiliki pemain bertalenta dunia yang bermain di klub Borussia Dortmund di Bundesliga yaitu Pierre-Emerick Aubameyang. Bersama pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut, tentu saja Gabon mengharapkan tahun 2017 mendatang akan menjadi tahunnya mereka.

Sebagai juara bertahan, Pantai Gading tentu saja mendapatkan salah satu tempat terhormat sebagai kandidat kuat juara. Namun kekuatan mereka akan berkurang di tahun 2017 mendatang, Yaya Toure yang telah menyatakan pensiun dari tim nasional jelas akan membawa pengaruh besar bagi tim nasional Pantai Gading.

Setelah hanya berhasil menang dengan susah payah atas Sierra Leone pada pertandingan terakhir babak kualifikasi, Pantai Gading tentunya menyadari kalau mereka memiliki banyak pekerjaan rumah jika ingin mempertahankan gelar juara yang diraihnya pada tahun 2015 lalu. Saat ini Pantai Gading adalah tim dari benua Afrika yang memiliki peringkat FIFA tertinggi yaitu peringkat ke 35 dunia.

Dikomandoi oleh pemain anyar dari Liverpool, Sadio Mane, Senegal tentunya berharap dapat memutus kutukan di Piala Afrika. Hingga saat ini Senegal belum pernah sekali pun berhasil meraih gelar juara Piala Afrika setelah sebelumnya hanya mampu finish di peringkat kedua tahun 2002.

Runner Up edisi 2015 lalu, Ghana tentunya menjadi salah satu tim favorit kali ini, dimana mereka akan berusaha untuk menjadi juara setelah terakhir pada tahun 1982. Dengan keberadaan pemain-pemain seperti Andre dan Jordan Ayew para suporter Ghana berharap tim nasional mereka kali ini akan mampu membawa kembali gelar juara Piala Afrika setelah dua kali kegagalan pada tahun 2010 dan 2015.

Saat ini mereka dilatih oleh pelatih yang sukses menghadirkan gelar juara Piala Afrika dua kali, Herve Renard. Mereka berharap tuah dari Renard dapat ditularkan untuk meraih gelar juara Piala Afrika kedua kalinya. Selain itu dari sisi pemain mereka memiliki pemain berpengalaman seperti Hakim Ziyech.

Tim terakhir yang masuk daftar unggulan Piala Afrika kali ini adalah Mesir. Tanpa pemegang rekor terbanyak peraih gelar Piala Afrika ini tentu kejuaraan dua tahunan ini akan terasa hambar. Apalagi pemegang 7 kali gelar Piala Afrika ini memiliki pemain-pemain yang bertualang di klub-klub Eropa semacam Mohamed Salah di AS Roma serta Mohamed El Nenny di Arsenal.

Mereka juga menjadi salah satu tim paling dinanti penampilannya selain Aljazair yang memiliki banyak pemain kualitas dunia.

Negara ini menjadi salah satu kekuatan besar di benua Afrika, penyebabnya apalagi kehadiran Riyad Mahrez serta Islam Slimani. Riyad Mahrez bahkan menjadi pemain terbaik Premier League musim 2015/2016 setelah mengantarkan klubnya, Leicester City menjadi juara liga Inggris untuk pertama kalinya.

Tim yang baru sekali menjadi juara Piala Afrika pada tahun 1990 ini merupakan rival utama dari Mesir. Pertemuan kedua tim tersebut menjadi salah satu daya tarik dalam Piala Afrika 2017 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *